Kenangan Masa Sma Slideshow: Vaccum’s trip from Surakarta (near Solo, Jawa, Indonesia) to 2 cities Yogyakarta and Semarang was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Rabu, 27 Maret 2013

10 penyakitaneh dan langka


http://devacurii.blogspot.com/2011/12/10-penyakit-aneh-dan-langka.html



Tidak ada manusia yang ingin menderita penyakit, namun di dunia secara harfiah penuh dengan jutaan penyakit. Jika Anda ingin merasa baik tentang kesehatan Anda, baca ini daftar sepuluh penyakit aneh di dunia. Tidak hanya dinobatkan sebagai penyakit aneh di dunia, tapi mereka juga dikontrak sebagai penyakit langka yang tidak ada seorang pun di dunia yang menginginkannya.

10. Elephantiasis
Penyakit Kaki Gajah (Filariasis atau Elephantiasis) adalah golongan penyakit menular yang disebabkan oleh cacing Filaria yang ditularkan melalui berbagai jenis nyamuk. Setelah tergigit nyamuk, parasit (larva) akan menjalar dan ketika sampai pada jaringan sistem lympa maka berkembanglah menjadi penyakit tersebut. Penyakit ini bersifat menahun (kronis) dan bila tidak mendapatkan pengobatan, dapat menimbulkan

cacat menetap berupa pembesaran kaki, lengan dan alat kelamin baik perempuan maupun laki-laki. Penyakit Kaki Gajah bukanlah penyakit yang mematikan, namun demikian bagi penderita mungkin menjadi sesuatu yang dirasakan memalukan bahkan dapat mengganggu aktifitas sehari-hari.


9. Progeria
Kondisi genetik ini ditandai dengan munculnya penuaan berhubungan dengan orang tua menjadi jelas pada usia yang sangat dini. Penderita akan memiliki kulit berkerut, tulang rapuh, pertumbuhan terbatas dan kebotakan. Orang yang menderita Progeria juga akan biasanya memiliki rahang yang kecil dan hidung. Ada kemungkinan bahwa Progeria mungkin telah menjadi inspirasi untuk cerita pendek "The Curious Case of Benjamin Button" tentang seorang anak yang berusia mundur, dan Progeria juga terlihat di film yang dibintangi Robin Williams Jack tentang seorang anak yang berusia 4 kali lebih cepat dari normal. Karena kelangkaan penyakit dan rentang yang diharapkan singkat hidup penderita, ada diperkirakan kurang dari 100 orang yang hidup dengan penyakit ini pada satu waktu. penyakit ini belum ada obatnya.


8. Hipertrikosis - Werewolf Syndrome
Hipertrikosis, atau Werewolf Syndrome seperti yang biasa dijuluki, adalah pertumbuhan rambut berlebihan di tempat-tempat abnormal, yang paling signifikan adalah di wajah. Ada kurang dari 50 kasus yang didokumentasikan sejak 1638. Anak-anak yang menderita sindrom ini memiliki pertumbuhan rambut di sekujur tubuhnya tanpa terkendali. Sayangnya, sains dan kedokteran belum menemukan jawaban untuk penyakit mereka. kehidupan penderita Hypertrichosis dinyatakan normal.



















7. Human Papilloma Virus
Human Papilloma Virus (HPV-2) dapat menyebabkan penyakit penumbuhan kutil raksasa. Penyakit tersebut bukan akibat faktor genetik melainkan disebabkan oleh virus human papilloma virus (HPV),tetapi pada kasus Dede si Manusia Akar, ia memiliki kelainan genetik pertumbuhan kutil yang terus membesar juga disebabkan lemahnya jaringan sel darah putih dalam tubuh sehingga virus yang menggerogoti berkembang ganas, virus ini menyebabkan penyakit : Epidermodisplasia verruciformis (EV) dan giant cutaneous horn. Penyakit yang secara medis disebut epidermo ( kulit ari) dysplacia (salah tempat perkembangan) verucca (kutil). Kutil sejenis tumor jinak pada kulit berasal dari penebalan kulit luar yang berlebihan, bentuk kutil bisa besar-besar atau kecil-kecil, biasanya kalau dipegang tidak sakit, dan bila sudah sangat besar bisa berdarah kalau luka lecet, bila sudah besar bentuknya seperti bunga kol.

6. Fibrodysplasia myositis progresif
Ini penyakit genetik yang biasanya ditandai dengan tulang tambahan atau memanjang. Mutasi dapat terjadi ketika tubuh rusak dan upaya untuk memperbaiki diri, ini menyebabkan terjadinya mutasi tulang atau tulang ekstra. Gejala awal sering kali terjadi pemanjangan pada kaki atau jari kaki, dan tahap terakhir dapat mempengaruhi tulang belakang. Tidak ada obat untuk myositis Fibrodysplasia progresif.

5. Moebius Syndrome
Disayangkan penyakit ini melibatkan penderita mengalami kelumpuhan wajah lengkap, termasuk ketidakmampuan untuk menggerakkan mata atau makan dan sering dapat memiliki kesulitan bernapas. Kadang-kadang penyakit ini juga dapat mempengaruhi dada dan anggota badan lainnya, tetapi orang yang memiliki Moebius Syndrome akan memiliki kecerdasan yang normal. Sayangnya tidak ada obat dikenal untuk sepenuhnya menyingkirkan gangguan tersebut.

4. Blaschko’s lines
Blaschko’s lines adalah sebuah fenomena yang sangat langka dan tak dapat dijelaskan dengan anatomi manusia. Garis Blaschko adalah pola tak terlihat yang dibangun dalam DNA manusia. merupakan penyakit warisan yang diperoleh dari banyak kulit atau mukosa yang memanifestasikan dirinya sesuai dengan pola-pola, menciptakan tampilan visual bergaris. Banyak orang akan memiliki tanda V di punggung mereka dan tanda-tanda S pada dada mereka.

3. Ichthyosis
Ichthyosis adalah kelainan kulit genetik pada penderita yang ditunjukkan dengan kulit kering, terkelupas atau bahkan bersisik. Seringkali dalam kasus yang parah, kulit pada orang yang menimbulkan dapat menyerupai kulit ikan. Ada obat untuk Ichthyosis yang sering melibatkan hidrasi kulit kering dengan menggunakan minyak dan gel.


























2. Sindrom Proteus













kelainan bawaan yang menyebabkan pertumbuhan kulit secara berlebihan dan perkembangan tulang yang tidak umum, sering juga disertai tumor pada sebagian tubuh. pada tahun 1979, hanya sekitar 200 kasus dikonfirmasi di seluruh dunia, dengan perkiraan sekitar 120 orang yang mengalami kondisi ini sekarang.Sindrom Proteus merupakan kondisi yang progresif, di mana anak yang terkena sindrom Proteus dillahirkan tanpa perubahan bentuk apapun yang jelas.



















1. Necrotizing fasciitis - penyakit makan daging
Umumnya dijuluki penyakit makan daging karena penyakit ini sangat mengerikan yang menyebabkan lapisan kulit membusuk. Untungnya infeksi jarang terjadi, mereka yang menderita penyakit itu akan mengalami rasa sakit yang hebat di daerah yang terinfeksi, yang menyebabkan bengkak, kulit merah dan pada akhirnya akan melihat kulit mereka membusuk. Necrotizing fasciitis dikhawatirkan dapat memasuki tubuh dengan mudah, melalui luka atau memar. Satu-satunya pengobatan yang sukses adalah menghilangkan jaringan yang terinfeksi, yang sering dapat berarti amputasi anggota badan.


0 komentar:

Posting Komentar